-->

Jenis Mesin Kopi Espresso

MesinPedia - Kopi adalah salah satu komoditi asli Indonesia yang memiliki nilai historis. Selain itu kopi juga memiliki khasiat bagi tubuh diantaranya dapat mencegah penyakit jantung, mencegah penyakit kanker dan dapat memberikan suasana hati menjadi lebih tenang.


Pengolahan biji kopi untuk dijadikan barang konsumsi beraneka ragam. Baik itu yang dikonsumsi sendiri atau dijadikan barang komersil. Kopi yang sudah diolah biasanya dijual dalam bentuk bubuk yang telah dikemas sedemikian rupa. Biasanya biji kopi yang berkualitas dan siap untuk dijadikan minuman dapat diolah dengan mesin kopi.

Jenis mesin kopi yang digunakan untuk saat ini pun beraneka ragam. Mesin pembuat kopi banyak dijumpai di kedai kopi karena mesin ini diperuntukkan bagi mereka yang menekuni usaha kopi.

Salah satu bisnis kopi yang banyak dijumpai adalah dengan menggunakan mesin kopi espresso. Mesin kopi espresso adalah mesin khusus yang digunakan untuk membuat menuman kopi espresso. Kopi Espresso sendiri termasuk jenis minuman kopi yang dibuat dengan cara mencampurkan air mendidih dengan tekanan tertentu kemudian dialirkan ke bubuk kopi yang telah diolah sebelumnya.

Apabila dilihat dari segi kemudahan dalam membuat mesin kopi espresso terbagi menjadi 3 jenis, manual, semi-otomatis dan otomatis.

Jenis Mesin Kopi Espresso


Mesin Kopi Espresso Manual
Mesin kopi jenis semua dijalankan secara manual karena dengan menggunakan mesin ini deperlukan keahlian khusus dalam pembuatan minuman kopi. Para penggemar kopi bisanya selalu mencari kedai kopi yang memiliki mesin jenis ini karena dengan menggunakan mesin kopi manual dapat merasakan cita rasa kopi yang sebenarnya dan benar benar pas dengan selera.


Mesin Kopi Espresso Semi Otomatis
Mesin kopi ini paling banyak digunakan oleh kedai kopi dan barista di seluruh dunia, selain mudah dioperasikan juga praktis. Namun seperti halnya mesin kopi manual mesin kopi semi otomatis diperlukan keahlian dan pengalaman dalam pengoprasikannya. Dengan menggunakan mesin ini dapat menghasilkan minuman kopi dalam berbagai varian.


Mesin Kopi Espresso Otomatis
Jenis mesin kopi yang ketiga ini dibilang sangat mudah dan praktis. Mesin ini biasanya digunakan bagi mereka yang tak mau ribet hanya dengan sekali tekan dapat menghasilkan minuman kopi dan segera dapat dinikmati. Namun apabila Anda ingin merasakan cita rasa kopi yang berkualitas maka gunakan mesin kopi manual atau semi-otomatis.


Demikian jenis mesin kopi espresso yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis kopi. Karena dengan memiliki salah satu mesin kopi menjadi bentuk investasi. MesinPedia

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami lewat email sanjayaenator@gmail.com
Related Posts
Disqus Comments