-->

Mesin Milling (Pengertian dan Jenis)

Pengertian Mesin Miling - Mesin Miling atau Mesin Penggiling adalah  alat yang dirancang untuk mesin logam, kayu, dan bahan padat lainnya. Seringkali otomatis, mesin penggilingan dapat diposisikan dalam orientasi vertikal atau horizontal untuk mengukir bahan berdasarkan desain yang sudah ada sebelumnya. Desain ini sering diarahkan CAD, dan banyak mesin penggilingan yang dioperasikan dengan Mesin CNC, meskipun secara manual dan secara tradisional perangkat penggilingan otomatis juga umum.

Sumber Gambar: https://en.wikipedia.org/wiki/Milling_(machining)
Mesin penggilingan mampu bergerak dinamis, baik dari alat dan benda kerja, dan banyak mesin penggilingan dapat melakukan mesin multi-sumbu. Karena variasi orientasi, operasi dan aplikasi, mesin penggilingan memiliki berbagai fungsi dan prinsip operasi yang berbeda.

Proses Mesin Miling

Mesin Miling / penggilingan melibatkan proses atau fase pemotongan berikut:

Pemotong
Ada tidak sedikit alat pemotong yang dipakai dalam proses penggilingan. Pemotong penggilingan mempunyai nama end mill mempunyai permukaan pemotongan eksklusif pada permukaan ujungnya sampai-sampai dapat ditempatkan ke benda kerja dengan mengebor. Ini pun telah memperluas permukaan pemotongan di masing-masing sisi untuk destinasi penggilingan perangkat. Pemotong penggilingan mempunyai pemotong kecil di ujung sudut. Pemotong tercipta dari bahan yang paling tahan yang duratif dan menghasilkan lebih tidak banyak gesekan.

Penggilingan
Ini berarti bahwa lebih dari dua pemotong penggilingan tercebur dalam penataan seperti penggilingan horizontal. Semua pemotong mengerjakan operasi yang seragam atau mungkin pun bahwa pemotong dapat mengerjakan operasi yang berbeda. Ini adalahoperasi urgen untuk memproduksi unsur duplikat.

Finish
Setiap material yang dimasukkan melewati area pemotongan mesin penggilingan menemukan interval yang teratur. Pemotong samping mempunyai tonjolan biasa pada mereka. Jarak antara punggung tergantung pada tingkat umpan, diameter pemotong dan kuantitas permukaan pemotongan. Ini dapat menjadi variasi signifikan dalam elevasi permukaan.

Jenis-jenis Mesin Miling

Mesin Miling atau penggiling dikategorikan menurut orientasi cara kerja:

Mesin Miling Vertikal
Pabrik vertikal memiliki poros spindel yang diatur secara vertikal dan berputar dengan tetap pada sumbu yang sama. Spindel juga dapat diperpanjang dan melakukan fungsi seperti pengeboran dan pemotongan.

Mesin Miling Horizontal
Penggilingan horizontal juga merupakan pemotong yang serupa tetapi pemotongnya ditempatkan pada punjung horisontal. Banyak pabrik horisontal memiliki meja putar yang membantu dalam berseliweran di berbagai sudut. Tabel-tabel ini disebut tabel universal. Terlepas dari ini semua alat yang digunakan dalam penggilingan vertikal juga dapat digunakan dalam penggilingan horizontal.

Demikian tentang Pengertian Mesin Miling dan Jenisnya, semoga berguna dan bermanfaat bagi anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami lewat email sanjayaenator@gmail.com
Related Posts
Disqus Comments